Senin, 26 Desember 2011

ARTIKEL 2


Sastra daerah sangat erat hubungannya dengan sastra nasional. Mengapa dapat di katakana demikian? , karena sastra di Indonesia itu di bagi menjadi 2 bagian yaitu sastra daerah dan sastra nasional. Sastra daerah adalah ciri khas penggunaan bahasa yang di gunakan di suatu daerah sedang kan Sastra nasional adalah ciri khas suatu bahasa di suatu negara yang sudah di sepakati oleh penduduk Indonesia, oleh karena itu sastra daerah dengan sastra nasional tidak bisa di pisahkan.
  
adanya sesama manusia dan prinsip kemanusiaan membuat kita melihat aspek fundamental lain, bahwa manusia itu makhluk sosial. Manusia itu makhluk sosial arti nya adalah manusia tidak dapat hidup sendiri jadi manusia pasti membutuhkan bantuan orang lain dan begitu pun sebalik nya. Jadi karena itu lah manusia di sebut dengan makhluk sosial.

Segala sesuatu yang sudah terjadi dan dapat di perbaiki itu adalah pengalaman. Pengalaman yang terjadi pada kita sendiri sebaik nya kita jadikan pelajaran yang berharga dan agar di masa depan kita dapat mengetahui jalan keluar nya jika hal itu terjadi lagi.  Selain itu juga kita Sebagai manusia kita perlu belajar dari pengalaman-pengalaman orang lain.

Berkorban demi orang yang kita  sayangi dan cintai adalah hal yang wajib di lakukan. Kita mungkin sudah berkorban uang,waktu,dan lain-lain. Itu semua kita lakukan demi mendapatkan cinta kasih yang sejati dan agar mendapatkan kebahagiaan . Oleh karena itu pasti Cinta kasih yang sejati meminta korban.

Tambahan penduduk yang melebihi tambahan produksi dapat menyebabkan tingkat kemakmuran menjadi berkurang. Itu bisa terjadi jika bahan produksi sudah tidak dapat mencukupi kebutuhan penduduk. Pakukan demi mendapatkan cinta kasih yanenduduk jadi tidak dapat memenuhi kebutuhan nya sendiri maka pasti akan terjadi kelangkaan dalam mencari bahan produksi.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Muhamad Rendi N