Sabtu, 17 Maret 2012

Wisata kuliner mie razali


Pada hari libur semester kemarin saya pulang ke kampung halaman saya yaitu aceh. Saya berangkat ke aceh menggunakan pesawat terbang. Awal sampai sana saya ketemu keluarga saya tercinta, saudara-saudara saya,teman-teman saya  dan setelah berbincang dengan keluarga lalu saya istirahat.
Ke esokan pagi nya saya berbicara dengan saudara saya “enak kemana yah sekarang?” terus saudara saya bilang “wisata kuliner aja zi”  lalu saya bilang “ya yang enak ke mana?”, saudara saya bilang “ada tuh yang enak nama nya mie razali” , saya bilang “di mana tuh?” lalu saudara saya bilang “di Peunayong, hanya sekitar 100 meter dah dari Hotel Sultan” , saya bilang “oke lah tancap dah….”

Lalu saya berangkat dengan menggunakan mobil ke sana. Dan setelah saya dan saudara saya sampai di sana, Saudara saya memesan Mie Kepiting  lalu saya memesan  mie rebus udang dan segelas es timun yang rasanya juga gak kalah dahsyatnya, kuah Mie Aceh yang pedas serasa memanggil bibir kita untuk segera menyeruputnya... Sluruppp... Jangan lupa untuk menikmatinya dengan pendampingnya yaitu emping serta acar bawang. Untuk Mie Biasa tanpa "isi" kita cukup menebus dengan harga Rp. 8000, tapi jika pake "isi" harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 18000 (Mie Udang atau Daging atau Jamur) sampai paling mahal Rp.30.000 (Mie Kepiting). Tapi ada lagi yang lebih mahal yaitu Mie Special Campur (Kepiting + Udang + Daging + Cumi-cumi) yang harus dibayar dengan harga Rp. 40.000. Gak rugi deh, kepitingnya aja gede, wajar kalo agak mahal harga nya lah.

Saya rasa sudah cukup yah saya menceritakan wisata kuliner saya dan kapan-kapan para pembaca jika ke aceh mampir ke tempat sana juga yah , saya jamin tidak akan menyesal deh makan mie razali ini.... hhehehe

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Muhamad Rendi N